Cara Download Video Youtube dari HP Android dan PC/Laptop Tanpa Aplikasi

Nonton Youtube memang sangat mengasyikkan. Konten videonya sangat beragam. Kebutuhan video untuk semua segmen terpenuhi. Malah sekarang beberapa acara TV mengambil materi dari Youtube. Ada kawan saya yang gemar mendownload video musik dari Youtube buat diputar di TV. Untuk itulah saya jadi ada ide bahas cara mendownload video Youtube di Android dan PC.

Sebetulnya ada banyak cara yang bisa kawan coba untuk mengunduh video dari Youtube. Tetapi kali ini akan saya bagikan satu cara yang menurut saya paling gampang dan 100% berhasil. Terutama bagi kawan yang masih baru menggunakan android atau laptop, sebab tanpa aplikasi tambahan apapun. So, berikut ini langkah-langkahnya, akan saya lengkapi juga dengan gambar panduannya. Lanjut..

Cara Download Video di Youtube Tanpa Aplikasi

1. Silahkan kawan buka dulu video Youtube yang mau di download. Gunakan browser yang ada di HP android maupun di PC/leptop, bisa Mozila Firefox atau Chrome. Misal saya contohkan seperti video pilihan saya di bawah ini.
Cara Download Video Youtube dari HP Android dan PC/Laptop Tanpa Aplikasi

2. Langsung saja ke poin terpenting, perhatikan tanda merah pada gambar dibawah ini, itu adalah alamat URL dari video. Alamat URL inilah yang akan kita edit sedikit agar video bisa didownload.
Cara Download Video Youtube dari HP Android dan PC/Laptop Tanpa Aplikasi
3. Sekarang, untuk melanjutkan langkah pengunduhan video caranya sangat simpel, cukup tambahkan huruf "ss" tepat di antara www(titik) dan kata youtube, atau hapus mulai dari http:// sampai www(titik) dan diganti "ss" , hasilnya sama saja. Supaya jelas maka saya beri contoh, perhatikan tanda panah warna merah :
                                                                       Cara pertama
Cara Download Video Youtube dari HP Android dan PC/Laptop Tanpa Aplikasi

Cara ke-dua
Cara Download Video Youtube dari HP Android dan PC/Laptop Tanpa Aplikasi

Note : antara "ss" dan kata "youtube" jangan diberi tanda baca, penghubung, spasi maupun karakter-karakter lain, jadi langsung sambung jadi "ssyoutube".

Kalau sudah, tekan enter kalau di PC atau leptop, kalau di HP tap saja.

4. Tunggu beberapa detik proses pengalihan ke halaman download video tadi. Jika sudah maka akan muncul halaman Savefrom.net seperti di bawah ini tampilannya.
Cara Download Video Youtube dari HP Android dan PC/Laptop Tanpa Aplikasi

  • Perhatikan anak panah warna hijau yang saya tandai pada gambar di atas. Itu adalah opsi untuk memilih format dan kualitas video, silahkan ditekan, maka keluar beberapa pilihan format video seperti pada gambar di bawah. Kalau untuk disimpan di HP maka MP4 480p sudah cukup bagus, sedangkan kalau untuk layar yang lebih besar misalnya TV 21" atau lebih saya sarankan MP4 720p atau MP4 1080p.
    Cara Download Video Youtube dari HP Android dan PC/Laptop Tanpa Aplikasi
  • Gambar speaker merah bertanda silang artinya tidak ada audio alias video bisu.
5. Setelah memilih format yang tepat maka secara otomatis video akan terdownload, atau bila tidak terjadi secara otomatis maka pilih tombol Download.
Cara Download Video Youtube dari HP Android dan PC/Laptop Tanpa Aplikasi

Bagaimana ? mudah bukan cara mendownload video di Youtube tanpa aplikasi ?. Mudah-mudahan sedikit bisa membantu dan menambah referensi cara bagi kawan-kawan sekalian. Saya rasa cukup sampai di sini dulu, terima-kasih sudah membaca artikel di Blog Contoh Cara Langkah. See You.

0 komentar:

Posting Komentar


Top