Bagaimana Cara Mengganti Bahasa di IDM | Cara Ganti Bahasa IDM Dengan Mudah

IDM adalah salah satu aplikasi terbaik yang berfungsi untuk memanage proses download file atau dokumen dari internet. Terkadang saat kita mendownload IDM ini sendiri, tanpa kita sadari ternyata bahasa yang digunakan sangat asing bagi kita. Seperti di bawah ini misalnya.

Bagaimana Cara Mengganti Bahasa di IDM | Cara Ganti Bahasa IDM Dengan Mudah

Kita bingung dibuatnya. Bahasa apa ini ? Bagaimana jika muncul informasi penting dan kita tak paham apa maksudnya ?

Bagaimana Cara Mengganti Bahasa di IDM ?

Jangan khawatir. Dalam artikel kali ini akan saya bahas mengenai cara merubah bahasa di IDM dengan mudah. Kebetulan, contoh dalam gambar tutorial yang saya gunakan kali ini adalah bahasa Rusia. Karena saya tidak mengerti bahasa Rusia maka akan saya bantu dengan kode angka untuk mempermudahnya.


Cara mengganti bahasa di IDM tanpa ribet


1. Buka aplikasi IDM, lalu pilih menu ke-empat dari kiri, klik. LIhat pada gambar di bawah ini, saya tandai merah.

cara merubah bahasa di IDM dengan mudah

2. Kemudian klik menu paling bawah yang muncul, saya tandai warna merah.

cara merubah bahasa di IDM dengan mudah

3. Misal, kita ingin menggantinya menjadi bahasa Inggris, maka pilih English.

cara mengubah bahasa di IDM

4. Terakhir, klik Yes.

cara mengubah bahasa di IDM

5. Buka lagi aplikasi IDM untuk memastikan bahwa bahasa telah berubah.

cara ganti bahasa IDM

Sederhana sekali bukan cara mengubah bahasa di IDM ? Kalau kalian ingin merubahnya lagi kedalam bahasa lain maka langkahnya sama. Hanya saja sekarang sudah dapat sedikit dipahami karena sudah memakai bahasa Inggris. Ternyata menu nomor 4 tadi adalah Vew, lalu disusul menu Language.

cara ganti bahasa IDM

OK, sampai di sini dulu tutorial cara ganti bahasa IDM yang bisa saya bagikan. Mudah-mudahan membantu. Jangan lupa share artikel ini jika beberapa kawan memerlukan informasi ini. Terima-kasih banyak telah mampir di blog Contoh Cara Langkah. Tabik !

11 komentar


Top