Cara Daftar GrabCar Online Dan Syarat Mobil Terbaru

GrabCar merupakan salah satu revolusi industri jasa transportasi yang mampu menarik banyak sekali pengguna dalam waktu singkat, tak terkecuali di Indonesia. Aplikasi serupa GoJek namun berbasis mobil ini telah hadir hampir di seluruh kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Makasar, Bali, Surabaya, Malang dan masih banyak lagi.

Pertumbuhan pengguna yang pesat mengharuskan GrabCar membuka kesempatan seluas - luasnya kepada calon mitra kerja untuk bergabung bersama GrabCar. Ini kabar baik bagi kawan yang sedang membutuhkan pekerjaan. GrabCar sangat terbuka bagi kawan yang siap bergelut di dunia pertaksian berbasis daring ini.

Dalam postingan kali ini saya akan menulis tentang cara daftar GrabCar online dan persyaratan mobil yang bagaimana yang bisa didaftarkan sebagai mitra kerja GrabCar. Bagi kawan yang tertarik bekerja di GrabCar, silahkan menyimak ulasan di bawah ini.

Panduan daftar menjadi driver GrabCar


1. Silahkan masuk ke website resmi GrabCar, silahkan klik https://signup.grab.com/indonesia/grabcar/new

2. Di situ akan tampil sebuah formulir pendaftaran, silahkan lengkapi formulir tersebut.

cara daftar GrabCar online

  • Kota : Di mana kawan ingin bekerja.
  • Nama depan dan nama belakang : Sesuai KTP.
  • Nomor telepon pribadi : Isi nomor yang bisa dihubungi kapan saja.
  • Alamat email : Isi dengan alamat email Gmail anda, jika belum mempunyai akun email Gmail silahkan pelajari cara membuatnya di Cara Daftar Gmail.
  • Tipe kendaraan : Pilih tipe kendaraan kawan, milik sendiri atau rental.
  • Dari mana anda tahu tentang kami ? : Pilih dari forum / blog.
  • KODE REFERENSI TEMAN ANDA BILA ADA : Lewati saja kalau tidak ada, tidak jadi masalah.
Jika selesai melengkapi formulir tersebut tekan "MENDAFTAR".

3. Pihak GrabCar akan mengirim sebuah email kepada kawan, buka email tersebut. Ini juga berfungsi sebagai konfirmasi.

4. Ini adalah isi email dari GrabCar, tejan "LENGKAPI APLIKASI".

Syarat mobil GrabCar

5. GrabCar akan mengirim sebuah pesan singkat (SMS) berisi kode verifikasi ke nomor HP yang anda daftarkan tadi. Buka pesan tersebut dan ketikan kode yang muncul ke dalam kolom yang tersedia pada halaman ini. Seperti tampak pada gambar di bawah ini. Kalau sudah, tekan "LANJUTKAN".

Daftar GrabCar online

6. Halaman berikutnya adalah ibarat penyerahan berkas - berkas yang digunakan sebagai persyaratan melamar kerja di GrabCar. Sebelumnya, kawan harus men-scan dulu dokumen - dokumen tersebut dan menyimpan filenya di HP, atau bisa mem-fotonya dulu dengan kualitas yang bagus.

7. Jika semua berkas sudah terunggah seperti KTP, SIM, STNK, SKCK dll maka tekan "SELANJUTNYA".

Cara daftar GrabCar dan syarat mobil terbaru 2018

8. Seluruh prosedur pendaftaran telah rampung, kawan cuma perlu menunggu panggilan intervew kerja via SMS maupun email dari pihak GrabCar. Di situ akan dijelaskan syarat dan prosedur kerjanya.

Syarat mobil GrabCar terbaru

  • Kendaraan keluaran tahun 2012 dan seterusnya.
  • MPV : Avanza, Xenia, Ertiga, Cayla, Sigra, Innova, Grand Livina, APV, Evalia, Luxio, Mobilio, Panther, Freed, Spin. Sienta.
  • SUV : C-RV, B-RV,H-RV Terios, Rush, Ford Ecosport.
  • Sedan : Vios, Civic.
  • Hatcback : Jazz, Yaris, Swift, Ford Fiesta, Etios Valco, Mazda 2, March, Brio, Avega, Mirage.

Syarat HP driver GrabCar

  • GSM
  • OS Android
  • Memori minimal 16 Gb
  • RAM minimal 1 Gb.

Itulah kawan tata cara mendaftar GrabCar terbaru dan syarat mobil GrabCar terbaru. Apabila menemui kesulitan dalam praktek mendaftar Grabcar online ini maka jangan sungkan untuk meninggalkan pertanyaan di kolom komentar. Mudah - mudahan bermanfaat dan terima - kasih banyak telah mampir di blog Cara Langkah Buat.

Tabik !

3 komentar

  1. Pos indonesia pelayanannya sangat sangat mengecewakan,katanya satu minggu sampai...tp sampai sekarang belum juga,dicek masih belum jelas keberadaan paket saya...

    BalasHapus
  2. Lama menunggu kata.a 2 minggu sdh mau sampai,ini sdh mau 3 minggu pak/ibu pos

    BalasHapus
  3. Maaf mau tanya saya kirim barang dari demak jateng ke manokwari dgn no resi 17830067896 posisi nya sdh dimana yaa di kirim sejak tgl 13 juli 2020.. Trimakasih..

    BalasHapus


Top