Cara Pembayaran Kartu Kredit Mandiri Via ATM Bersama | Semua Bank

Siapa tak kenal kartu kredit ? Di era digital seperti saat ini, kemudahan dalam bertransaksi adalah suatu kebutuhan. Cukup dengan selembar tipis kartu kredit, kawan tak perlu lagi seperangkat dompet tebal yang membuat sesak saku celana, praktis dan aman. Disamping itu kartu kredit juga memberikan banyak kejutan menyenangkan seperti diskon produk, point reward hingga cashback saat bertransaksi. Bagaimana ? Menarik bukan ? .

Namun dibalik semua kemudahan itu, masih banyak juga orang berfikir dua kali untuk memiliki kartu kredit, hanya karena tidak tahu pemanfaatan kartu kredit yang dimilikinya ataupun merasa bingung mengenai cara untuk membayar tunggakannya. Untuk melunasi tunggakan kartu kredit itu sendiri bisa melalui beberapa cara. Kawan bisa membayarnya via SMS Banking, via ATM, via Internet Banking, maupun secara manual, yaitu langsung mendatangi kantor cabang terdekat. Tentunya proses satu dengan lainnya berbeda.

Kartu kredit Mandiri menjadi salah satu yang paling diminati oleh banyak orang. Untuk itulah dalam artikel kali ini saya akan membahas cara membayar Kartu Kredit Mandiri via ATM Bersama. Kenapa ATM Bersama ? Karena tidak semua lokasi dimana kita tinggal terdapat ATM Mandiri, terlebih yang jauh dari perkotaan, namun sebagai pengganti biasanya ada ATM Bersama. ATM Bersama ini bisa digunakan bertransaksi untuk semua bank, jadi anda bisa melakukan pembayaran Kartu Kredit Mandiri melalui ATM Bersama.

Cara pembayaran kartu kredit Mandiri via ATM Bersama terbilang cukup mudah. Di bawah ini adalah tahap demi tahap cara pembayaran kartu kredit Mandiri via ATM Bersama yang bisa kawan coba sendiri.
Cara Pembayaran Kartu Kredit Mandiri Via ATM Bersama  Semua Bank

Langkah-Langkah Pembayaran Kartu Kredit Mandiri via ATM Bersama :

1. Datangi ATM Bersama terdekat, ciri-cirinya ; ada label "ATM Bersama".

2. Masukkan kartu ATM Mandiri kawan ke mesin ATM Bersama, pilih layanan bahasa Indonesia saja, lalu masukkan PIN ATM kawan.

3. Kalau sudah, lalu temukan menu "pembayaran", tidak ada ? Mungkin di halaman selanjutnya, coba tekan tombol "selanjutnya" sampai menemukan menu "pembayaran", lalu tekan.

4. Pilih menu "kartu kredit" dan pilih nama bank yang menerbitkan kart kredit kawan, dalam hal ini bank Mandiri.

5. Jika sudah, masukkan nomor kartu kredit kawan dengan teliti, jangan sampai salah, pelan pelan saja agar tidak mengulang.

6. Setelah memasukkan nomor kartu kredit maka akan muncul informasi mengenai profil kartu kredit dan jumlah  tagihan yang harus dibayar. Teliti, apakah profil yang muncul tersebut cocok dengan kartu kredit kawan. Ini penting, agar tidak terjadi kesalahan. 

7. Selanjutnya adalah saatnya melakukan pembayaran, teliti, masukkan jumlah nominal dengan teliti sesuai tagihan.

8. Proses pembayaran selesai, keluar struk bukti transaksi, dan jangan lupa ambil kembali kartu ATM dari mesin ATM.

Pembayaran Kartu Kredit dengan menggunakan ATM bisa dilakukan di hampir semua bank berskala besar. Ketika kawan membayar kartu kredit melalui ATM Bersama akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 5000,- sampai Rp. 10.000,- sesuai kebijakan masing-masing bank itu sendiri.

Note : membayar tagihan Kartu Kredit lewat ATM yang berbeda dengan bank penerbit kartu kredit semisal ATM Bersama tadi, maka akan memakan waktu 2-3 hari sampai pembayaran diterima oleh bank penerbit kartu kredit, karena ada proses kliring. Maka ada baiknya untuk membayar agak lebih awal untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran.

OK kawan, itulah tadi pembahasan mengenai cara pembayaran kartu kredit Mandiri via ATM Bersama. Mudah-mudahan dapat membantu kawan agar tidak bingung lagi ketika hendak membayar kartu kredit lewat ATM Bersama. Saya ucapkan terima kasih banyak karena sudah mampir ke blog Contoh Cara Langkah yang sederhana ini. Sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya kawan.

0 komentar:

Posting Komentar


Top