Cara Buka FB Lupa Sandi Tanpa Memakai Email

Memangnya bisa membuka FB yang lupa kata sandi tanpa menggunakan email ? Jawabnya bisa. Selain dengan email, kita bisa menggunakan nomor handphone untuk mengakses kembali FB yang lupa kata sandinya. Cara ini terutama untuk yang dulu mendaftar FB dengan nomor Handphone atau nomor telepon.

Bagaimana jika kawan dulu mendaftar FB dengan email ? Jawabnya tetap bisa, dengan menggunakan nomor telepon asalkan pernah memasukkan nomor telepon yang dimaksud ke dalam setting-an profil FB kawan. Cara ini lebih ringkas dibanding menggunakan email untuk mengakses kembali FB yang lupa kata sandi. Mari kita langsung mulai saja tutorial cara membuka FB yang lupa kata sandi tanpa email, dengan menggunakan nomor telepon untuk recovery.


Cara membuka FB lupa kata sandi menggunakan nomor telepon


1. Masuk ke halaman FB, lalu tekan ytautan yang berada di posisi paling bawah, " Lupa Kata Sandi ? "

Cara membuka fb lupa kata sandi


2. Muncul halaman ini, kita diminta untuk memasukkan email atau nomor telepon yang sudah terdaftar di profil FB kita. Masukkan dengan benar nomor telepon kawan, lalu tekan " Cari ".

Cara buka fb lupa kata sandi

3. Untuk melanjutkan proses recovery atau pemulihan akun yang lupa sandi, tekan " Lanjutkan ".

Cara membuka fb lupa kata sandi

4. Muncul halaman pemberitahuan seperti di bawah ini, cek inbox SMS kawan karena FB baru saja megirim kode verifikasi ke HP kawan melalui SMS.

Cara membuka fb lupa kata sandi

5. Ini adalah contoh kode verifikasi yang saya terima dari FB melalui SMS. Kode-nya adalah 686909.

Cara membuka fb lupa kata sandi

6. Kembali ke halaman tadi, masukkan kode verifikasi dengan benar, lalu tekan " Lanjutkan ".

Cara membuka facebook lupa kata sandi


7. Selesai, selangkah lagi kawan kembali berhasil mengakses akun FB kawan dengan membuat sandi baru. Saran saya, buatlah sandi yang mudah diingat atau catat jika sulit atau menjaga kemungkinan lupa kembali. Jika sudah membuat sandi baru, tekan "Lanjutkan ".

Cara membuka fb lupa kata sandi


Mudah sekali kan cara membuka FB yang lupa kata sandi menggunakan nomor telepon. Semoga cara ini berguna untuk kawan Blog CLB yang sedang mengalami kesulitan untuk mengakses kembali akun FB yang lupa kata sandinya.

Ok, cukup sampai di sini dulu tutorial kita mengenai bagaimana cara membuka fb yang lupa kata sandi tanpa menggunakan email. Share jika artikel ini dirasa membantu, barangkali kawan lain membutuhkan solusi yang sama.

Sekian dan terima kasih banyak.

0 komentar:

Posting Komentar


Top