Begini Cara Beli Pulsa Listrik di Traverloka Bayar Via ATM

Dulu, umumnya kita mengenal Traveloka sebagai situs tempat booking hotel atau beli tiket pesawat. Namun, barangkali ada yang belum tahu, kini lewat traveloka kita juga bisa beli token listrik, bayar PDAM, beli tiket bioskop dll. Maka itu, dalam kesempatan kali ini saya ingin membagikan panduan mengenai cara beli token listrik di Traveloka dengan pembayaran via transfer.

Sebelumnya tentu saja kawan harus memiliki aplikasi Traveloka terlebih dahulu di HP. Kalau kawan memakai HP android maka kawan bisa mengunduhnya di playstore atau di appstore jika kawan memakai iphone/IOS. Jika aplikasi Traveloka sudah terinstal maka kita bisa lanjut tutorial cara beli pulsa listrik di Traveloka.

Panduan membeli token listrik di Traveloka


1. Silahkan buka aplikasi Traveloka di HP kamu, lalu pilih menu "Listrik PLN". Pada contoh gambar di bawah ini saya tandai warna merah.

cara beli token listrik di Traveloka bayar via ATM


2. Kemudian silahkan pilih menu "Token Listrik". Nah, silahkan kawan masukkan id pelanggan atau nomer meteran listrik beserta nominal token yang ingin dibeli, misal saya contohkan beli 20.000. Kalau sudah, tekan "Lanjutkan".

cara beli token listrik di Traveloka bayar transfer via ATM


3. Nah, muncul-lah informasi yang bersifat konfirmasi berisi id pelanggan beserta nama saya (maaf diblur), serta nominal beli token yang saya inginkan. Kawan diminta memilih metode pembayaran, ada banyak pilihan, seperti : bayar di Indomart, Alfamart dan transfer. Untuk panduan kali ini saya pilih metode pembayarannya transfer via ATM.

cara beli pulsa listrik di Traveloka bayar transfer via ATM


4. Lanjut, silahkan tekan "Bayar dengan ATM". Anda memiliki 30 menit terhitung setelah anda menekan tombol pilihan tadi untuk menuntaskan pembayaran via transfer di ATM, jika melebihi 30 menit maka pesanan tadi menjadi hangus.

cara beli pulsa token listrik di Traveloka bayar via ATM


5. Maka segeralah ke ATM terdekat untuk transfer pembayaran token listrik ke nomor rekening Traveloka yang tertera di layar HP kawan ( seperti gambar di bawah ini ). PENTING, ketikkan nominal yang sama persis dengan yang diminta pada informasi, sebab 3 digit terakhir menunjukkan identitas atau status pembelian milik kawan. Jika sudah transfer, tekan "Saya Sudah Bayar".

cara beli token listrik di Traveloka bayar via ATM


Mudah kan ? itulah panduan singkat mengenai cara beli token listrik di Traveloka. Jika kawan menggunakan e-banking malah lebih enak lagi, kawan tak perlu keluar rumah untuk transfer via ATM, semua bisa diselesaikan di HP. Terima kasih banyak telah mampir ke blog CLB, sampai ketemu di tutorial yang lain.

Tabik !

0 komentar:

Posting Komentar


Top