Dragon Ball Super, Tamat atau Ada Kelanjutannya ?

Masih menjadi pertanyaan, apakah Dragon Ball Super benar - benar berakhir ataukah hanya sementara, artinya akan ada lagi serial kelanjutannya. Manga karya Akira Toriyama yang dirilis pertama kali pada tahun 1984 di Jepang ini memang berhasil mendapatkan tempat istimewa di hati para penggemarnya. Banyak fans yang merasabelum siap jika Anime ini benar - benar tamat.

Dragon Ball Super tamat atau ada kelanjutan

Meskipun si Mangaka bercuit di akun twitternya bahwa Dragon Ball Super atau DBS memang benar - benar berakhir dan tak kan ada kelanjutannya lagi, tapi bisa saja ini adalah strategi. Ini akan membuat kegaduhan dikalangan pecinta DBS, seperti menyesalkan keputusan dari Akira. Akan ada pro kontra sehingga DBS akan selalu menjadi perbincangan dan menjadi trending topic, hehehe.

Dragon Ball Super tamat atau ada kelanjutannya



Dalam artikel kali ini, saya ingin menganalisa berdasarkan penafsiran saya pribadi, jadi bisa benar bisa juga salah. Ada beberapa scene ambigu setelah menonton episode terakhir dari Dragon Ball Super yaitu episode 131. Kalau memang betul - betul tamat lalu kenapa ada dialog - dialog yang sepertinya ingin menunjukkan bahwa serial ini belum berakhir ?. Berikut ini adalah capture dari scene - scene  yang saya maksud.

Dragon Ball Super ada kelanjutannya, ini bukti - buktinya


1. Permintaan Goku kepada Jiren sebelum alam semesta 11 dilenyapkan oleh Zeno. Goku mengatakan kepada Jiren bahwa ia ingin bertemu dengan Jiren lagi. Asumsi saya, kelak akan ada rematch antara Go Ku dan Jiren, tapi entah kapan.

DBS tamat atau ada kelanjutannya

2. Perkataan Toppo kepada Jiren, jika bertemu petarung dari semesta 7 tidak boleh sampai kalah lagi.

DBS tamat atau ada lanjutannya

3. Keinginan Jiren untuk sekali lagi bertemu dengan Son Goku. Hal ini senada dengan permintaan Goku untuk bertemu Jiren sebelum semesta 11 dilenyapkan.

Dragon Ball Super tamat atau tidak

4. Pertanyaan the twin Zeno kepada Goku. Pertanyaan ini seperti ingin menunjukkan kepada kita bahwa Goku pasti akan kembali, karena sepanjang yang saya tahu, salah satu sifat atau lebih tepatnya karakter Son Goku adalah ia selalu menepati janji.

Dragon ball sudah tamat apa belum

5. Bonus track dimenit - menit terakhir yang memperlihatkan Frieza kembali ke markas besarnya dan disambut oleh ratusan pengikutnya yang setia. Tatapan mata Frieza saat mengatakan ia telah kembali seperti mengisyaratkan bahwa akan ada rencana besar yang telah dipersiapkannya. Saya rasa ini adalah petunjuk yang sangat jelas, jika tidak | untuk apa ada scene ini ? Saya rasa scene ini disengaja ada, sebab jika scene ini tidak dimunculkan maka orang berfikir bahwa Frieza sudah menjadi baik, padahal tidak sama sekali, untuk itulah ada scene ini.

DBS sudah tamat apa belum

6. Epilog dari sang narator Naoki Tatsuta didetik - detik akhir. Ia mengatakan : " Saat kekuatan baru yang tak dikenal muncul, petualangan Goku dan teman - temannya dimulai lagi ". Saya rasa sih, ini sudah sangat jelas.
             
DBS apakah ada kelanjutannya

Yang ini juga.

DBS apakah ada kelanjutannya

7. Judul dari episode 131 ( episode terakhir ) Dragon Ball Super. " Kita Akan Berjumpa Kembali!! ".

Kelanjutan DBS



Itulah tadi kesimpulan saya menanggapi pertanyaan apakah Dragon Ball Super benar - benar tamat atau hanya stop sementara ? Dragon Ball Super tamat atau ada kelanjutannya ? Goku tamat apa ada lanjutannya ? Yang jelas, tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar dari kita tumbuh besar diiringi anime yang satu ini. Rasa kangen pasti ada, saya pun secara pribadi berharap DBS akan ada kelanjutanyya lagi, tapi kita tak pernah tahu, hehe.

Sekian dari saya. Terima kasih banyak telah mampir di blog CLB.

0 komentar:

Posting Komentar


Top