Cara Pakai Fitur Pertanyaan atau Questions di Instagram Stories

Instagram rupanya tidak pernah puas dalam menyuguhkan fitur-fitur baru yang tentunya akan sangat memanjakan penggunanya. Platform besutan Mark Zuckenberg ini terus berinovasi, ditunjukkan dengan dirilisnya fitur IG TV lalu disusul dengan video chat. Muncul lagi fitur tanya jawab atau Pertanyaan.

Kalau sebelumnya, sebelum ada fitur baru ini, kita harus menScreenShot pertanyaan yang ada lewat DM atau Direct Message, lalu hasil screenshot itu kita posting ke story kita beserta jawabannya. Cukup merepotkan sih, mungkin inilah yang mendorong Mark menciptakan fitur Pertanyaan atau Question ini.

Dengan fitur tanya jawab ini kawan bisa menyediakan kolom pertanyaan untuk followers atau pengikut kawan lewat InstaStories. Pada kolom inilah pengikut atau followers kita bisa mengajukan pertanyaan kepada kita.

Pertanyaan-pertanyaan dari followers yang telah terkumpul kemudian bisa kita jawab satu persatu dan akan tampil di InstaStory kita berikutnya. Ya, sepertinya fitur ini dirancang untuk pemilik akun yang gemar berinteraksi dengan pengikutnya. Lewat artikel ini saya ingin membagikan cara menggunakan fitur Question Instagram beserta gambar panduannya.

Cara bikin posting pertanyaan di Instastories


1. Tentunya masuk terlebih dulu ke akun Instagram kawan.

Cara bikin posting pertanyaan di Instagram stories

2. Setelah masuk, pilih ikon kamera yang ada di pojok kiri atas.

Cara menggunakan fitur questions di Instagram

3. Ambil foto obyek tertentu yang ingin dijadikan bahan pertanyaan atau background tertentu, atau ambil dari galeri HP. Misal saya foto gitar saya ini.

Cara menggunakan fitur pertanyaan di Instagram

4. Sesudah diambil gambarnya, tekan ikon tempelan smiley di bagian atas, saya tandai dengan panah kuning.

Cara membuat pertanyaan di instagram stories

5. Muncul beberapa fitur, pilih PERTANYAAN atau QUESTIONS. Saya tunjukkan dengan panah kuning.

Cara menggunakan fitur pertanyaan di instagram

6. Ketik pertanyaan di tempat yang saya tandai dengan panah kuning.

Cara menggunakan fitur question di instagram

7. Misalkan seperti ini contohnya.
cara pakai fitur questions di Instagram

8. Kalau seudah, tekan Kirim Ke. Ada di bagian bawah sebelah kanan.

cara pakai fitur pertanyaan di Instagram

9. Tekan Bagikan.

cara buat pertanyaan/questions di instagram

10. Tekan Selesai.

cara bikin tanya jawab di story instagram


Jika kawan tidak menemukan fitur Pertanyaan atau Questions di IG HP kawan, maka kemungkinannya ada dua. Satu, kawan perlu mengupgrade aplikasi IG lewat PlayStore atau yang kedua, fitur ini memang belum menyebar secara merata, bisa jadi hal ini dipengaruhi oleh grade android HP kita. Atau memang akun tertentu tidak mendapatkan pembaharuan ini.

Itulah tadi panduan singkat mengenai cara menggunakan fitur Question di Instagram yang dapat saya sajikan. Terima kasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel di blog Cara Langkah Buat. Sampai ketemu di panduan-panduan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar


Top