Cara Mudah membuat Akun Bitcoin Indonesia di Bitcoin.co.id

Cara membuat akun Bitcoin Indonesia - Akhir akhir ini, Bitcoin menjadi buah bibir di kalangan ekonom Indonesia. Nilainya yang terus menerus tumbuh membuat banyak orang mulai mencoba untuk berinvestasi Bitcoin. Sebenarnya, apa sih Bit Coin itu ?

Secara singkat, Bitcoin merupakan mata uang virtual yang tidak terikat regulasi pemerintah. Maka itu banyak yang memandangnya sebagai alat pembayaran yang efisien dan bernilai sebagai instrumen investasi. Wow, makin menarik ya. Untuk itulah kali ini saya ingin memuat ulasan mengenai cara buat akun BitCoin di Bitcoin.co.id.

Cara bikin akun BitCoin


1. Silahkan masuk terlebih dahulu ke web resmi Bit Coin Indonesia, klik di sini. Kemudian ketikkan alamat email dan nomor handphone pada kotak yang diminta, perhatikan gambar di bawah ini, saya tandai merah. Kalau dudah lalu klik "REGISTER AKUN".


2. Muncul halaman "Pendaftaran Akun Personal". Lengkapi data yang diminta seperti nomor handphone, nomor HP cadangan/alternatif, username, alamat email, password dan verifikasi password. Kalau sudah, klik / centang pada kotak reCAPTCHA lalu klik "Lanjut Pendaftaran".

3. Registrasi berhasil, dan sebagai tahap verifikasi, kawan diminta untuk memeriksa email yang telah dikirim oleh pihak Bitcoin Indonesia ke alamat email kawan yang digunakan daftar tadi.

4. Silahkan kawan buka email dari pihak Bit Coin Indonesia untuk melanjutkan proses aktivasi.


5. Ini adalah isi email tersebut, silahkan klik "AKTIVASI AKUN"

6. Muncul halaman seperti pada tahapan nomor 3 di atas, bedanya ; informasi yang tertera di atas menunjukkan bahwa akun telah berhasil diaktivasi. Lanjutkan dengan memasukkan alamat email dan password yang tadi digunakan untuk mendaftar. Tap reCAPTCHA lalu klik "Masuk".

7. Muncul halaman ini, untuk memastikan sekali lagi bahwa nomor HP yang digunakan daftar tadi benar masih kawan gunakan. Pilih "Nomor di Atas Benar".


8. Pihak Bit Coin Indonesia akan mengirim kode verifikasi ke nomor HP kawan via SMS. Cek kotak masuk HP kawan, dalam beberapa detik akan mendapatkan SMS dari VGSMS.


9. Buka SMS tersebut untuk mengetahui kode verifikasinya, lalu masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia. Kalau sudah, klik "Submit".
10. Verifikasi berhasil, tekan Close.


11. Muncul halaman seperti di bawah ini, klik "Verifikasi AKun".


12. Perhatikan pada kotak yang saya tandai warna merah.


13. Silahkan klik : "Klik sini untuk melakukan verifikasi".


14. Lengkapi data - data yang diminta seperti nomor KTP / paspor, nama, tempat dan tanggal lahir, alamat hingga kode pos, lalu klik "SIMPAN".


15. Pembaharuan berhasil, silahkan tekan OK.



16. Muncul halaman seperti di bawah ini, baca lalu scroll terus ke bawah hingga menemukan "Formulir Verifikasi" seperti pada poin 17 di bawah.


17. Lengkapi data yang diinginkan, bedanya kali ini memerlukan KTP dan foto diri dengan format khusus seperti pada foto wanita pada poin 16 di atas. Untuk KTP bisa menggunakan mesin scan atau difoto saja dengan HP. Jika sudah terlengkapi semua, klik "KIRIM DATA".

18. Klik OK. Data akan diproses dalam 1 hingga 12 jam, nanti kawan akan memperoleh notifikasi melalui email.


19. Selesai, tinggal menunggu persetujuan verifikasi dari pihak Bit Coin Indonesia.


20. Setelah 9 jam, saya mendapatkan email dari pihak Bit Coin Indonesia.


21. Yes, isi email tersebut menerangkan bahwa akun Bit Coin saya berhasil di verifikasi




Well, lumayan agak panjang ya tahapan - tahapan cara buat akun bitcoin.co.id ini. Tapi saya rasa, dengan mengikuti panduan di atas step by step pasti kawan akan berhasil untuk bikin akun BitCoin Indonesia.

Ok, cukup sampai di sini dulu postingan saya kali ini, cara daftar akun BitCoin Indonesia. Mudah - mudahan bermanfaat bagi kita semua. Seperti biasa, jika ada yang kurang dipahami, silahkan meninggalkan pertanyaan pada kolom yang tersedia dibawah. Oiya, plis share ya kalau informasi ini dirasa bermanfaat bagi kawan yang lain.

Terima kasih banyak telah mampir di blog ini. Sampai bertemu kembali. Tabik !

0 komentar:

Posting Komentar


Top