Cara Tukar Poin Kartu As Telkomsel dengan Pulsa Telepon atau SMS

Yup, sebelumnya perlu saya jelasin disini bahwa provider yang kita bahas adalah kartu As dari Telkomsel, ditandai dengan angka depan 0822. Jadi jika kawan tadinya ragu nomer saya nomer apa ya? maka dengan ini jadi yakin bahwa kalau depannya 0822 maka itu adalah nomer As Telkomsel. Yuk, lanjut.

Lalu bagaimana cara cek poin itu sendiri? Caranya sangat mudah. Kawan cukup kirim SMS ke 777 yang isinya POIN, bisa huruf kapital ( huruf besar ) atau huruf kecil, sama saja. Saya ulangi : ketik POIN lalu kirim ke nomor 777. Berikut contohnya :


Informasi banyaknya poin yang kita miliki akan dikirim melalui SMS jawaban tak lama setelah kita kirim SMS. Dalam hal ini jumlah poin saya adalah 20 poin. Ok, sekarang setelah kita tahu cara cek poin kartu As Telkomsel maka langsung saja kita lanjut ke topik awal yaitu cara tukar poin kartu As Telkomsel dengan pulsa telpon atau SMS.

Cara Menukar Poin As Telkomsel dengan Pulsa Telepon atau SMS

1. Pertama masuk ke menu telepon lalu ketik *777# lalu lanjut dengan menekan logo telepon di bagian bawah.
2. Lalu beberapa saat kemudian muncullah informasi seperti pada gambar di bawah ini. Lanjut dengan mengetik angka 3 untuk menjawabnya ( Telco&Digital ). Tekan kirim.


3. Kemudian muncul lagi informasi turunannya yang berisi seperti gambar di bawah ini. Tekan saja 1 untuk menjawabnya ( Kuota Ketengan ) lalu tekan kirim. Oiya bagi yang masih asing dengan kata ketengan sudah saya cek di Kamus Besar Bahasa Indonesia, artinya eceran, hehe.


4. Nah, selangkah lagi menuju apa yang kita mau, pulsa telepon atau pulsa SMS. Muncul informasi seperti dibawah ini. Saya ambil contoh, misal saya ingin tukar dalam bentuk 40 SMS maka saya akan ketik angka 6 lalu kirim. Kalau kawan - kawan bebas saja mau ditukar yang mana, asalkan poinnya mencukupi.

5. Akan muncul pertanyaan untuk meyakinkan apakah anda memang akan menukar poin anda dengan yang anda pilih, dalam hal ini saya pilih 40 SMS. Di situ juga tertera berapa banyaknya poin yang diperlukan untuk ditukar dengan 40 SMS, yaitu 25 poin. OK, saya tekan 1 lalu tekan kirim.

6. Selesai, tinggal menunggu proses dan hasilnya akan diberitahukan melalui SMS.


Nah, itulah tadi uraian mengenai cara menukar poin kartu As Telkomsel dengan pulsa telpon atau SMS yang bisa saya bagikan. Tidak sulit kan ? Mudah - mudahan bisa membantu memberi tambahan informasi bagi kawan yang memakai kartu As Telkomsel.

Sekian, dan terimakasih kawan sudah mampir di blog CaraLangkahBuat.


















0 komentar:

Posting Komentar


Top